Pelajari tentang pengecualian bea cukai atas pengembalian barang internasional.
Kode HTS pengembalian untuk heading 9801, 9802, dan 9803
Karena reklasifikasi di perbatasan, pengiriman ke A.S. menggunakan kode HTS pengembalian untuk heading 9801, 9802, dan 9803 akan direklasifikasi dan bea cukai akan dikenakan. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya.
Dalam banyak kasus, Anda dapat menghindari pembayaran bea cukai atas barang yang sebelumnya diekspor bahkan ketika barang tersebut tidak dibuat di negara Anda. Ini mungkin berguna untuk pengembalian ecommerce atau ekspor sementara. Namun, jika nilai barang berubah atau ditingkatkan atau dimodifikasi, Anda tidak akan memenuhi syarat untuk pengecualian bea cukai pada impor.
Amerika Serikat (A.S.) memungkinkan pengecualian bea cukai untuk barang yang sebelumnya diimpor hanya pada pengiriman komersial. Pengembalian postal tidak lagi memenuhi syarat untuk perlakuan bebas bea cukai.
Penting: Pengembalian Postal vs. Komersial
Pengiriman postal: Bea cukai selalu harus dibayarkan. Perubahan CBP baru-baru ini menghapus kelayakan untuk perlakuan bebas bea cukai pada pengembalian postal.
Pengiriman komersial: Pengecualian bea cukai mungkin berlaku jika kode HS yang benar dan dokumentasi digunakan.
Barang yang tidak dibuat di A.S. yang kembali ke A.S.
Gunakan kode HS 9801.00.26 pada faktur komersial.
Harus dalam tiga tahun sejak ekspor.
Sumber daya barang yang tidak dibuat di A.S.
Lihat CBP untuk informasi lebih lanjut tentang barang yang tidak dibuat di A.S.
Barang yang dibuat di A.S. yang kembali ke A.S.
Untuk produk yang dikirim dari A.S. ke luar negeri dan dikembalikan ke A.S. untuk perbaikan, faktur komersial harus menyertakan deskripsi produk, rincian perbaikan, dan kode HS 9801.00.10.
Kode HS 9801.00.10 berlaku ketika barang dikirim dari A.S. dan dikembalikan setelah ekspor tanpa peningkatan nilai atau perbaikan kondisi.
Berlaku untuk produk asal A.S. tanpa batas waktu.
Berlaku untuk produk asal asing hanya jika dalam tiga tahun sejak ekspor.
Garansi
Jika kode HS 9801.10.0000 dan nilai perbaikan muncul pada faktur, pengecer dapat mengirim produk kembali kepada pelanggan (setelah dikembalikan untuk perbaikan) tanpa memicu pengumpulan bea cukai dan pajak tambahan di negara pelanggan.
Catatan tentang dokumentasi pembawa
Beberapa pembawa atau platform mungkin menandai paket sebagai "returned_goods" dalam dokumentasi bea cukai sambil menggunakan kode HS asli. Namun, CBP memerlukan penggunaan kode HS pengembalian yang tepat untuk pengiriman komersial untuk memenuhi syarat pengecualian bea cukai. Jika tidak, bea cukai mungkin masih berlaku.
UE mungkin menawarkan Returned Goods Relief (RGR) untuk bea cukai. Keringanan PPN tersedia untuk pengiriman UE-ke-UE tetapi tidak untuk asal dari luar UE.
Barang yang kembali ke UE
Harus dalam tiga tahun sejak ekspor.
Jika Anda membeli barang dari dalam UE, Anda mungkin dapat menuntut kembali PPN dari pedagang sebagai bagian dari harga total untuk barang yang dikembalikan.
Pengembalian bea cukai atas pengembalian barang
Pengembalian bea cukai atas pengembalian barang
Pelajari tentang pengecualian bea cukai atas pengembalian barang internasional.Karena reklasifikasi di perbatasan, pengiriman ke A.S. menggunakan kode HTS pengembalian untuk heading 9801, 9802, dan 9803 akan direklasifikasi dan bea cukai akan dikenakan. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya.
Dalam banyak kasus, Anda dapat menghindari pembayaran bea cukai atas barang yang sebelumnya diekspor bahkan ketika barang tersebut tidak dibuat di negara Anda. Ini mungkin berguna untuk pengembalian ecommerce atau ekspor sementara. Namun, jika nilai barang berubah atau ditingkatkan atau dimodifikasi, Anda tidak akan memenuhi syarat untuk pengecualian bea cukai pada impor.
Pengembalian ke Amerika Serikat
Amerika Serikat (A.S.) memungkinkan pengecualian bea cukai untuk barang yang sebelumnya diimpor hanya pada pengiriman komersial. Pengembalian postal tidak lagi memenuhi syarat untuk perlakuan bebas bea cukai.
Penting: Pengembalian Postal vs. Komersial
Barang yang tidak dibuat di A.S. yang kembali ke A.S.
Lihat CBP untuk informasi lebih lanjut tentang barang yang tidak dibuat di A.S.
Barang yang dibuat di A.S. yang kembali ke A.S.
Garansi
Jika kode HS 9801.10.0000 dan nilai perbaikan muncul pada faktur, pengecer dapat mengirim produk kembali kepada pelanggan (setelah dikembalikan untuk perbaikan) tanpa memicu pengumpulan bea cukai dan pajak tambahan di negara pelanggan.
Catatan tentang dokumentasi pembawa
Beberapa pembawa atau platform mungkin menandai paket sebagai "returned_goods" dalam dokumentasi bea cukai sambil menggunakan kode HS asli. Namun, CBP memerlukan penggunaan kode HS pengembalian yang tepat untuk pengiriman komersial untuk memenuhi syarat pengecualian bea cukai. Jika tidak, bea cukai mungkin masih berlaku.
Pengembalian ke Uni Eropa
UE mungkin menawarkan Returned Goods Relief (RGR) untuk bea cukai. Keringanan PPN tersedia untuk pengiriman UE-ke-UE tetapi tidak untuk asal dari luar UE.
Barang yang kembali ke UE
Pengembalian ke Inggris
Inggris menawarkan Returned Goods Relief (RGR) dan memungkinkan pengurangan total atau sebagian dari bea cukai dan PPN.
Barang yang kembali ke Inggris
Bayar lebih sedikit bea cukai dan PPN ketika mengembalikan barang ke Inggris
Prosedur pembawa untuk pengembalian
Kunjungi halaman pembawa di bawah untuk mengetahui cara mereka menangani pengembalian internasional:
Pertanyaan yang sering diajukan
Apa itu kode HS?
Pelajari lebih lanjut tentang kode HS dengan mengklik di sini untuk membaca postingan blog kami tentang kode HS.
Apakah halaman ini bermanfaat?